SEKILAS INFO
: - Jumat, 26-02-2021
  • 7 bulan yang lalu / Welcome Selamat datang di SMP Negeri 11 Madiun, Menumbuhkan Karakter Kuat Mengukir Prestasi Hebat  
Kenalkan cerita rakyat melalui kegiatan English Community

Pagi itu ada berbeda di SMP Negeri 11 Madiun. Sabtu/ 6 Oktober 2018, SMP Negeri 11 Madiun kedatangan tamu istimewa, yaitu Miss Rebeca. Dia adalah native speaker dari Amerika. Miss Rebeca, yang sudah hampir 2 tahun berada di Indonesia,  sengaja diundang ke SMP Negeri 11 Madiun untuk menjadi narasumber pada acara English Community. Acara tersebut diadakan dalam rangka kegiatan sekolah rujukan. Memang, SMP Negeri 11 Madiun didapuk menjadi sekolah rujukan di kota Madiun tahun 2018.

Para siswa tampak antusias mengikuti acara English Community. Berbagai acara kreatif dan fun disuguhkan kepada para audiens. Rangkaian acara English community ini diawali dengan sambutan kepala sekolah yang dilanjutkan dengan chating English homework oleh tim English 9B. Rebecca naik ke atas panggung dan mulai bercerita dalam bahasa Inggris tentang budaya di negaranya dan juga pengalamannya di Indonesia. Nampak para siswa antusias memperhatikan gerakan mulut dari kalimat yang diucapkan Miss Rebecca agar dapat memahami artinya. Acara semakin seru saat kuis yang disajikan oleh Mr. Muljono, salah satu narasumber. Tidak cukup sampai di situ. Para siswa juga ditantang dalam game board. Meletup-letup kegembiraan para siswa yang berhasil memenangkan permainan. Apalagi saat diberi hadiah.

Lalu tibalah acara yang ditunggu-tunggu yaitu drama berbahasa Inggris yang dimainkan oleh Kanza, Bintang, Revel, Rizal dan Raka. Drama tersebut mengangkat cerita rakyat Sumatera Utara yaitu asal mula danau Toba. Disuguhkan dengan nuansa Batak, baik kostum, iringan musik maupun piranti yang lain. Drama tersebut menyelipkan pesan bahwa seorang ayah hendaknya bersikap sabar terhadap perilaku anaknya, tidak boleh mudah marah apalagi mengumbar sumpah serapah.

Acara ditutup dengan alunan suara emas dari Elviana “My Heart Will Go On” dan “The day you went a way”

Acara tersebut adalah salah satu hasil Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMPS) Bahasa Inggris di SMP Negeri 11 Madiun. Kompetensi gurunya tidak diragukan lagi. Terbukti tahun 2018 ini, salah satu guru Bahasa Inggris SMP Negeri 11 Madiun mampu menyabet juara 1 dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tingkat Kota Madiun, yaitu Ibu Eva. Selain itu sekolah juga bekerjasama dengan paguyuban untuk mensukseskan acara tersebut, yaitu dengan salah satu orang tua kelas 9.   Acara English Community digelar dengan harapan harapkan mampu mendongrak minat dan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris. Acara (zus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Arsip

Spensen On FB

Spensen On IG

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .