Info Sekolah
Kamis, 26 Mei 2022
  • SMPN 11 Madiun Menumbuhkan Karakter Kuat , Mengukir Generasi Hebat

ALUMNI SMPN 11 MADIUN GONDOL MEDALI PERAK DI AJANG PON XX PAPUA 2021

Diterbitkan : - Kategori : Berita Umum

Susi Dewi Wulandari, alumni SMP Negeri 11 Madiun Tahun Palajaran 2016/2017  berhasil menggondol medali perak di ajang PON XX Papua Tahun 2021. Perolehan medali perak tersebut pada cabang lari estafet 4 x 100 m.

Perjalanan kesuksesan Susi diawali dari SD yang sering meraih kejuaraan di bidang olahraga. Ketika melanjutkan di SMP Negeri 11 Madiun, setiap tahun Susi mendulang emas di bidang olahraga yaitu lari 100 meter, lompat jauh, sepak takraw dan bola voli. Perjuangannya dilanjutkan ketika di jenjang SMA. Di sela-sela sekolahnya Susi berlatih di PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Kediri, dengan jadwal latihan rutin 5-6 jam per hari.

Berbagai even kompetisi olahraga tingkat Nasional diiikuti. Dalam kompetisi antar PPLP se-Indonesia tahun 2018 di Bangka Belitung, Susi menyabet 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kesuksesan terulang kembali pada even yang sama di Gorontalo dengan perolehan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Dan kesuksesan terus berulang pada even yang sama di Jayapura dengan perolehan 1 emas dan 1 perunggu.Tahun 2019  Susiberjaya di ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019 Jakarta dengan perolehan medali emas, perak dan perunggu pada cabor atletik, lari 100m, 200m, dan estafet 4 x 100 m.  Tak berhenti sampai di situ, gadis kelahiran Madiun, 15 Mei 2001 ini terus mempersiapkan diri untuk berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Terbayarlah kerja keras selama ini dengan berjaya memperoleh medali perak.

Diundang di SMP Negeri 11 Madiun, Selasa/ 2 November 2021 dalam kegiatan kelas isnpirasi, Susi memotivasi adik-adiknya bahwa kunci kesuksesan adalah bersemangat dan punya keinginan yang kuat untuk sukses, latihan keras, mematuhi instruksi pelatih/ guru, do’a serta dukungan orang tua. Susi juga memohon doa dari Bp. Ibu guru serta adik-adik agar mampu meraih cita-cita yang lebih tinggi lagi. Semoga sukses selalu untuk Susi yang mengabdikan dirinya kepada negara di bidang olahraga.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar