SEKILAS INFO
: - Senin, 25-01-2021
  • 6 bulan yang lalu / Welcome Selamat datang di SMP Negeri 11 Madiun, Menumbuhkan Karakter Kuat Mengukir Prestasi Hebat  
Sadar cegah Covid-19, Semangat MPLS daring dari rumah

Sadar cegah Covid-19, Semangat MPLS daring dari rumah

 

Sejumlah 218 peserta didik baru SMP Negeri 11 Madiun mengikuti program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dari hari Senin s.d Rabu/ 13 s.d 15 Juli 2020. Penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan secara daring sebab pandemik Covid-19. Diawali dengan upacara pembukaan MPLS secara serentak yang diwakili oleh 3 peserta didik baru, 2 pengurus OSIS, 1 panitia PPDB dan 1 panita MPLS di PDAM Kota Madiun.

MPLS bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, guru dan tenaga kependidikan, program sekolah agar peserta didik mampu beradaptasi dengan baik di sekolah yang baru. Menjadi tantangan tersendiri bagi panitia MPLS SMP Negeri 11 Madiun ketika harus mencapai tujuan tersebut tanpa adanya pertemuan langsung di sekolah. Dengan memanfaatkan sosial media WhatsApp yang sudah tak asing lagi serta mudah dijangkau oleh semua kalangan, dikolaborasikan dengan upload materi-materi melalui you tube serta daftar hadir melalui google formulir, pelaksanaan MPLS berjalan dengan lancar.

Pagi hari pukul 06.45 segenap panitia, TIM IT, wali gugus sudah siap di base camp MPLS yaitu di laboratorium komputer. Diawali dengan do’a dan brifing koordinasi guna kesatuan pelaksanaan MPLS hari itu. Kegiatan dilanjutkan dengan peluncuran daftar hadir melalui google formulir yang ditutup pukul 08.00, sehingga saat pukul 08.00 ada peserta yang belum hadir, guru tim kesiswaan dan guru BK segera mengambil tindakan berupa komunikasi dengan orang tua yang sudah tergabung di grup paguyuban gugus. Melalui satu komando, walas meluncurkan materi-materi menarik seputar pengenalan sekolah. Mulai dari perkenalan warga sekolah, teman sekelas, pengenalan ruang, visi misi sekolah, program sekolah, tata tertib dan karakter, Literasi, Adiwiyata, Mars SMP 11, slogan SMP 11,  ekstra kurikuler dan unjuk bakat. Apresiasi luar biasa dari peserta didik baru ketika mereka diberikan kesempatan unjuk kebolehannya di materi unjuk bakat. Merek

a menunjukkan prestasi-prestasi yang pernah diraihnya. Ada yang juara sinden, pencak silat, senam aerobik, fashion show, hafalan Al-Qur’an, futsal, badminton, menari dan menyanyi.

Sejumlah peserta didik mengungkapkan ketidaksabarannya untuk bertemu langsung dengan guru-guru SMP 11 dan ingin segera bersekolah. Testimoni anak dan orang tua menunjukkan semangat yang luar biasa menuntut ilmu di sekolah yang baru. Seluruh rangkaian kegiatan MPLS berjalan sesuai rencana. Kegiatan  ditutup dengan upacara penutupan yang dihadiri oleh beberapa perwakilan siswa dan guru di sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Arsip

Spensen On FB

Spensen On IG

Instagram has returned empty data. Please authorize your Instagram account in the plugin settings .